Efek Sosial Bookmarking terhadap Situs atau Blog

Sosial bookmarking adalah semacam situs seperti google, facebook, myspace, digg dan sebagainya. Web, situs atau portal tersebut akan menampilkan penggalan postingan/ artikel suatu blog yang dengan sengaja mensubmit atau mendaftarkan pada directory situs sosial bookmarking.

Sosial bookmarking merupakan layanan internet yang memungkinkan kita untuk dapat memberikan kontribusi maupun penandaan informasi. Melalui social bookmarking website maupun blog kita akan berkemungkinan mendapatkan kunjungan yang banyak, terlebih isu maupun judul yang kita angkat merupakan hal yang menarik ataupun hal yang banyak dicari oleh pengguna informasi internet.

Sosial bookmarking merupakan layanan SEO murah bahkan gratis karena biasanya untuk dapat berkontribusi pada situs penyedia layanan ini tidak dikenakan biaya. Namun kita hanya diminta untuk melakukan pendaftaran. Setelah kita mempunya akun atau terdaftar, barulah kita bisa masuk dengan id dan juga pasword yang sudah kita buat untuk mendaftarkan situs atau blog kita. Tentu saja hal ini kita lakukan supaya kita mendapatkan back link dari situs sosial bookmarking tersebut. Karena semakin banyak backlink yang kita dapatkan, maka situs atau blog kita semakin baik dimata search engine dan tentu saja ini akan menambah kunjugan pada blog atau situs kita. Ada banyak situs penyedia social bookmarking baik untuk Indonesia maupun manca negara. Namun yang perlu kita perhatikan adalah pilhlah situs sosial bookmarking yang sudah do follow, karena dengan begini kita akan mendapatkan back link dari situs sosial bookmarking ini.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.